![]() |
| Photo : fountainemarketing.com |
Jangan kuatir, apalagi bagi anda yang sudah mempersiapkan stok produk anda untuk akhir tahun nanti, anda belum terlambat untuk mempersiapkan rencana strategi pemasaran anda. Berikut ini Strategi Marketing Cepat Dan Mudah Bagi Toko Online Anda yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda dalam mempersiapkan strategi perencanaan pemasaran anda.
Tawarkan fasilitas Free Shipping. Free shipping atau bebas biaya pengiriman bisa menjadi alternatif untuk menarik minat pembeli dari toko online anda. penggunaan fasilitas bebas biaya pengiriman ini memerlukan beberapa pertimbangan yang diperlukan sebelum anda memutuskan menggunakan fasilitas ini di toko online anda. diantara beberapa pertimbangan tersebut adalah perhitungan perbandingan biaya kirim dengan biaya modal anda, batasan yang anda tetapkan pada pelanggan untuk fasilitas free shipping tersebut, serta teknis dan mekanisme pengiriman produk pesanan konsumen anda.
Berilah kemasan yang menarik, sertakan label khusus dari toko online anda pada kemasan. Tampilkan beberapa bentuk pengemasan yang menarik dari toko online disitus toko online anda. Pengemasan yang menarik akan memberikan ketertarikan tersendiri bagi pelanggan anda. Kartu ucapan juga sesekali perlu anda lampirkan pada kemasan paket anda.
Ciptakan potongan-potongan harga tertentu bagi produk yang anda tawarkan. Anda tidak akan pernah tahu seberapa besar keinginan orang untuk berbelanja, hal ini tidak akan mengeluarkan biaya apapun kecuali anda hanya perlu membuatkan price list bagi produk-produk tertentu yang anda tawarkan.
Buatlah sayembara atau membuat bonus gratisan. Tujuan anda melakukan ini adalah untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan dari orang lain ke situs toko online anda. Jadi, pastikan orang dapat melihat situs toko online anda, dan memberitahukan anda apa yang menjadi produk favorit mereka.
Buatlah petunjuk gratis. menawarkan produk-produk kepada orang-orang yang berbeda adalah bantuan yang baik agar mereka terhindar dari pemborosan dalam berbelanja. Jadilah seorang yang pakar dan tunjukkan mereka pada produk yang memang mereka butuhkan.
Tawarkan paket bingkisan. sekali lagi, tunjukkan cara penjualan dan selera produk anda dengan baik, misalnya jika produk toko online yang anda tawarkan adalah pakaian dan sepatu bermerk terkenal dan asli mungkin bertahun-tahun pembeli anda tidak dapat membelinya sekaligus dalam sekali belanja karena mungkin terlalu mahal bagi mereka. Tetapi terkadang seseorang akan membeli kedua jenis tersebut dalam satu paket dengan penawaran harga yang bagus, dan hal ini bisa anda lakukan.
Adakan sebuah pesta blog diantara teman-teman anda. hal ini mungkin sedikit lebih rumit tapi bisa mendatangkan traffic yang cukup baik bagi situs toko online anda. Seseorang mungkin menginformasikan sebuah pesta di blognya, dan masing-masing orang terkadang juga saling berkunjung ke blog tersebut dan saling memberikan komentar. Anda juga bisa melakukan nya di blog toko online anda dan memberikan kode khusus diskon bagi orang-orang yang berkomentar di blog tersebut jika mereka berbelanja ditoko online anda nantinya, dan tunggu hasilnya. Cara ini cukup efektif jika anda lakukan pada toko online anda.
Sediakan kartu bingkisan jika seseorang berbelanja dalam jumlah tertentu. hal ini merupakan perlakuan kecil bagi pembeli anda yang membeli dalam jumlah tertentu. dan ini akan memberikan kesempatan bagi anda agar pembeli tersebut dapat datang kembali ke toko online anda.
Donasikan sebagian hasil penjualan anda ke tempat sumbangan favorit anda. Selain hal yang baik untuk dilakukan, hal ini akan memberikan perhatian di dalam komunitas anda.
Adakan penjualan singkat terhadap suatu produk. Ambillah keuntungan dari mental ' kesepakatan' ini dengan menjalankan penjualan anda sendiri. Berikan batasan penjualan tersebut dalam batas waktu yang singkat menuju batas akhirr liburan. ini akan menjadi cara yang bagus mengeluarkan setiap sisa-sisa barang yang anda miliki.
Beberapa hal yang perlu diingat
Secara statistik, mendapatkan orang-orang untuk melihat situs anda berarti harus penjualan yang lebih. Jadi, cobalah kegiatan-kegiatan dalam membangun traffic diatas sebagai hubungan perbandingan dalam promosi anda. Anda dapat melakukan taktik tertentu bagi pelanggan-pelanggan anda yang loyal melalui mailing list, facebook, twitter dan iklan-iklan lainnya bagi pengunjung baru. lakukan dengan beragam promosi, anda akan membawa keberhasilan pada tahun berikutnya.


0 Komentar